Sunday, March 29, 2015

Silabus Bahasa Inggris I


Mata Kuliah
:
Bahasa Inggris I
Kode
:

Bobot SKS
:
3 sks
Jurusan
:
TARBIYAH
Program Studi
:
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Semester
:
1 (Satu)
Mata Kuliah Prasyarat
:

Standar Kompetensi
:
Setelah mengikuti perkuliahan diharapkan mahasiswa dapat memahami kemampuan dasar ”Membaca (Reading) dan Tata Bahasa (Grammar) dasar bahasa Inggris.
Kompetensi Dasar
:
1.      Reading:  
a.  Merespon teks tulis dan mengidentifikasi kata-kata dan frasa yang berhubungan dengan penampilan fisik.
b.    Membaca nyaring teks-teks yang diberikan.
2.      Grammar: Memahami dan membedakan struktur/grammar dalam kalimat
sederhana dalam bahasa Inggris.

Indikator
:
1. Mengidentifikasi struktur/grammar yang terdapat dalam kalimat bahasa Inggris
2. Menulis teks/kalimat pendek dengan menggunakan tenses, Frequency words, Common prepositions, Tag questions,  articles dan Direct and Indirect Object
3. Mencari informasi yand tersurat dan tersirat,  ide utama, dan kosa kata baru.
Deskripsi Mata Kuliah
:
Mata kuliah ini adalah mata kuliah wajib yang berbobot 3 sks dan bertujuan agar mahasiswa dapat memahami tata bahasa (grammar) dan membaca (reading) dasar.
Materi Pokok Perkuliahan
:
1. Grammar; pembahasan mengenai tenses, frequency words, The imperative sentences, Common prepositions, Tag questions dan articles.
2. Reading; pembahasan sesuai tema yang di pilih diantaranya: The Rich and the Poor, The Earth: Our Home Planet,; Marriage Indonesian  Style, Why we blow ourselves up, Fulbright scholarship, dan Teaching: The Oldest and Largest Profession.
Pendekatan Pembelajaran

1.      Presentasi
2.      Diskusi kelompok
3.      Tanya jawab
4.      Role play
5.      Eavaluasi dan penugasan
Penilaian
:
Penilaian diperoleh dari aspek-aspek:
1. Tugas         : 25 %
2. Kehadiran  : 25 %
2. Midtes        : 25 %
3. UAS           : 25 %
    Total         : 100%
Buku Sumber
:
1. English for Muslim University Students, Drs. Nasrun Mahmud, M.Pd
2. Grammar form and function, Milada Broukal and Ingrid Wisniewska
3. 501 Grammar and Writing Quetions





No comments:

Post a Comment